Thursday, May 8, 2008

Patah Hati Oh Patah Hati

Siapa aja pasti pernah mengalaminya. Rasanya dunia gelap, males ngapa-ngapain. Hari- hari kamu terasa ada yang hilang. Mungkin ini yang dialamin mereka yang sedang patah hati. Wajar banget, setiap kali dalam kehidupan kamu selalu bareng doi. Tiba-tiba kosong tanpa ada lagi yang bisa diajak ngobrol.

Bisa dipahami buat yang lagi patah hati, kadang sulit mengembalikan keadaan. Tapi perlu disadari, kita jangan terlalu larut terbawa emosi. Segeralah bangkit, masih banyak kesempatan kok. Berikut tips nyiasatin patah hati :

Ø Berdamai dengan diri sendiri dan masa lalu. Manjakan diri kamu untuk melakukan kegiatan yang kamu senangi. Jangan ragu untuk berbuat egois bagi diri sendiri dan jangan perdulikan komentar orang lain tentang kamu. Pokoknya, tunjukkan pada dunia bahwa hanya karena patah hati dunia belum berakhir.

Ø Simpan kenangan2 indahmu. Simpan semua benda yang pernah dia kasih atau punya memori indah waktu masih berdua! Simpan di tempat yang jarang kamu periksa. Kalo sudah gitu, pas ntar ketemu sama benda itu lagi mungkin 10 tahun berikutnya, kamu pasti akan tersenyum bukannya sakit. Kan lumayan buat hiburan sepuluh tahun yang akan datang.

Ø Merenung. Nikmatin aja semua kondisi kehilangan dan kesendirian itu. Berlama-lamalah bicara dengan diri sendiri sambil introspeksi. Ini minimal bisa jadi cara ampuh sebagai penyembuh sakit hati kamu, tapi jangan terlalu lama merenungnya, bukannya sembuh malah tambah parah lagi.

Ø Nulis. Mungkin terdengar basi, tapi efeknya besar banget. Dengan menulis kamu bisa mencurahkan isi hati kamu menjadi lagu, cerpen, puisi atau apalah. Malah mungkin bisa menghasilkan uang karena tulisan hasil kamu bagus dan bisa dijual.

Ø Pergi dengan temen-temen lama yang bisa bikin kamu tersenyum. Bahkan tertawa lebar. Usahakan nikmatin jalan-jalan ini sepuas hati kamu. Lakukan ini diluar kebiasaan kamu. Dengan begitu kamu akan merasa ada hal baru yang menyenangkan dan melupakan rasa sakit di hatimu.

Ø Berbicara dengan temen yang kamu percayai. Judulnya curhat, setiap orang pasti butuh curhat. Nah jangan segan-segan untuk curhat. Mungkin lewat curhat akan membantu rasa sakit kamu, tapi secukupnya saja. Semakin banyak kamu bercerita, maka semakin banyak yang kamu ingat tentang dia dan itu akan membuat hatimu semakin sakit.

Ø Jangan mencari pelarian. Orang yang baru putus cinta, cenderung labil dan pengen cari pelarian ke orang lain. Ini salah besar ! Karena pelarian bukan suatu penyelesaian tapi justru bikin masalah baru. Hari gini cari pelarian?

Ø Pahami kalo putus cinta itu wajar. Jadi jangan terlalu dipikirkan atau tenggelam dalam kedukaan. Kita yakin bisa keluar dari masalah ini. Sedih dan kecewa itu wajar, cuman jangan terlalu lama, ntar dikira kesambet lagi, kan gak baik tu jadinya.

So, menurut kamu lagi patah hati itu rasanya gimana sih ?

No comments: